Senin, 15 September 2014

Meningkatkan Kualitas Hidup
Mengikuti Pelatihan


Setiap hari kita melakukan berbagai kegiatan. Kita sering jenuh dengan rutinitas itu. Kejenuhan bisa muncul dari leher, kepala, punggung, atau kaki. Leher kita sering mengalami kaku karena kelelahan. Kepala senut-senut karena kita tidak pernah berhenti berpikir, bahkan ketika tidur. Punggung dan pinggang terasa pegal karena lama duduk. Kaki juga terasa pegal karena kita kehabisan mineral dan vitamin dalam tubuh. Keluhan-keluhan ini, jika dibiarkan dalam waktu yang cukup lama dapat menyebabkan masalah serius, seperti penyakit-penyakit yang sulit diobati. Kadang kita merasa tidak bermanfaat dalam hidup dan pada akhirnya kita merasa bahwa diri kita lemah, lantas kita enggan menambah pengetahuan, keterampilan, dan enggan memperbaiki sikap untuk hidup yang lebih baik.

Sebelum penurunan kualitas hidup kita terus terjadi, sebaiknya lakukan hal-hal yang sederhana berikut.
  1. Luangkan waktu paling lama 15 menit untuk merendam pantat, pinggul, dan punggung. Merendam bagian tubuh tersebut sangat penting untuk melancarkan peredaran darah kita.
  2. Sisihkan uang untuk membeli buah dan sayur (vitamin dan mineral) yang membantu metabolisme tubuh. Setiap hari kita harus mendapatkan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Bagi Anda yang kere, Anda bisa membeli vitamin/mineral yang banyak dijual di apotek dalam bentuk kapsul/sirup.
  3. Luangkan waktu 10 menit untuk meditasi cahaya/air. Berbagai bentuk perenungan yang dikemas dalam meditasi dapat dipilih untuk menguatkan motivasi hidup kita. Tingkatkan kualitas hidup kita dengan bantuan anggota keluarga, teman, leluhur, dan Tuhan. 
Saya yakin kita bisa meningkatkan kualitas hidup dengan 3 cara ini. Saya yakin kita bisa selalu tersenyum. Saya yakin kita selalu bahagia.

38 komentar:

  1. Nama: Komang Wahyu Surya Della
    Kelas: X DPIB 3

    Saya sangat setuju dengan artikel di atas yaitu mengajak kita untuk meningkatkan kualitas hidup.oleh karena itu mari kita memulai dari hal yng kecil yaitu meluangkan waktu 15 menit untuk merendam badan yng pegal. selain mehilangkan rasa badan yng pegal dan melancarkan peredaran darah ,kita juga dapat rileks santai. Kita juga bisa berileks sambil makan buah ,sayur,vitamin untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Dan yang paling penting kita dapat berkumpul dengan keluarga ,bercanda tawa yang bisa meningkatkan motivasi hidup.

    BalasHapus
  2. Ok. Bagus. Sukses!

    BalasHapus
  3. Nama:Putu Voni Sudartini
    Kelas: XDPIB3
    NO:34


    Saya setuju dengan artikel yg dinyatakan diatas,karena dalam hidup ini kita perlu meluangkan waktu untuk menenangkan diri agar tidak menimbulkan berbagai penyakit yang sulit diobati.Salah satu cara untuk menenangkan diri adalah dengan melakukan meditasi selama kurang lebih 10 menit setiap harinya,agar pikiran kita bisa lebih tenang.Sehingga meditasi yang dilakukan bisa meningkatkan kualitas hidup kita.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Nama: kadek agus ariana
    No: 12
    Kelas:XDPIB 3

    Saya sangat setuju dengan artikel tentang meningkatkan kualitas hidup dari LUH ARIK SARIADI. Artikel diatas juga memberikan pemahaman tentang rasa jenuh yang semakin lama akan menyebabkan timbulnya berbagai penyakit. Beliau juga memberikan cara-cara bagaimana meningkatkan kualitas hidup seperti meluangkan waktu untuk merendam pantat, mengonsumsi buah dan sayuran serta melakukan meditasi. Walaupun dengan cara yang sederhana tapi kalau kita melakukannya dengan rutin maka hasilnya juga akan baik untuk kita. Selain itu,beliau juga memberikan semangat untuk kita agar yakin kalau kita bisa tersenyum dan selalu berbahagia dengan keluarga.

    BalasHapus
  6. Nama:Bagus Satya Surya Dinata Pinatih
    No:36
    Kelas:X DPIB 3

    Saya sangat setuju dengan artikel diatas.Karena kita sebagai manusia harus meningkatkan kualitas hidup.Oleh karena itu artikel di atas sangat mengajarkan kita untuk meningkatkan kualitas hidup.Dengan cara meluangkan waktu 15 untuk merendam bagian tubuh yang pegal.Selain itu kita juga bisa melakukannya dengan cara mengkonsumsi buah dan sayur-sayuran.Sehingga kita juga bisa merilekskan diri.

    BalasHapus
  7. Nama: I gede restuadi
    No:07
    Kelas:× DPIB 3



    Saya sangat setuju dengan artikel di atas. yaitu meningkatkan kualitas hidup dengan cara melakukan perilekskan diri.juga melakukan perendaman diri selama 15 menit.Dan mekomsumsi buah dan sayur-sayuran.Sehingga kita bisa sehat dan kuat

    BalasHapus
  8. Nama : Gusti ngurah arka wira wisnawa
    Kelas : X DPIB 3
    NO. : 5


    Saya sangat setuju dengan artikel di atas karena,seseorang dituntut untuk terus meningkatkan kualitas hidupnya. Itu dinilai sebagai langkah mencapai kebahagian hidup, terutama dalam kehidupan sehari hari. Seperti yang di tuliskan di atas kita hanya perlu meluangkan waktu sejenak untuk merendam keluhan di badan kita,selain menghilangkan pegal merendam juga dapat menghilangkan stres. Selain merendam badan memakan buah dan sayur juga dapat memulihkan organisme dalam tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Dan yang paling penting adalah rutin melakukan ibadah atau sembahyang yang wajib dilakukan agar kualitas hidup terus meningkat.

    BalasHapus
  9. Nama: I Komang Rian Apriyasa
    No: 10
    Kelas: X DPIB 3

    Saya sangat menyetujui artikel di atas yg berisikan tentang meningkatkan kualitas hidup. Karena meningkatkan kualitas hidup dimulai dari hal-hal yang paling sederhana seperti meluangkan waktu untuk meditasi cahaya/air dan meredamkan pantat, pinggu, dan punggung. Hal tersebut ddilakukan karena dapat melancarkan darah kita dan banyak lah mengkonsumsi buah dan sayur. Hal yang terpenting dalam meningkatkan kualitas hidup adalah keluarga yg bisa memberikan motivasi hidup.

    BalasHapus
  10. Nama: putu diki maharta
    Klas: x dpib3
    No: 32
    Saya sangat setuju dengan artikel beliau karena meningkatkan kwalitas hidup sangatlah penting karena manusia sangatlah perlu dalam meningkatkan kwalitas hidup menurut artikel di atas kita hanya perlu beristirahat kurang lebih 15 menit dan seringlah bercanda seperti kumpul bersama teman, kerabat, yang terpenting adalah keluarga kita Harus sering meluanglan waktu dengan keluarga disamping itu kita imbangi juaga dengan makan makannan 4sehat 5sempurna dan berolah raga secara teratur agar kwalitas hidup kita meningkat

    BalasHapus
  11. Nama:Putu voni sudartini
    Kelas:XDPIB3
    no:34

    Saya setuju dengan artikel yang dinyatakan diatas,karana dalam hidup ini kita perlu meluangkan waktu untuk menenangkan diri kita agar tidak menimbulkan berbagai penyakit yang sulit diobati. Salah satu caranya adalah dengan melakuakn meditasi selama kurang lebih 10 menit dalam sehari. Meditasi sangat baik untuk menenangkan diri kita dan bisa membuat pikiran kita menjadi lebih tenang.Meditasi juga bisa mencegah berbagai penyakit yang timbul di dalam diri kita.Sehingga meditasi sangat baik untuk meningkatkan kualitas hidup kita.

    BalasHapus
  12. Nama: Ni Nyoman Martha Sri Devi
    Kelas : X DPIB 3
    No : 31
    Artikel di atas sudah bagus sayangnya ada beberapa kata yang salah menggunakan bahasa. Saya setuju dengan artikel di atas karena memang manusia itu perlu menjaga stamina tubuh dan juga daya tahan tubuh supaya tidak menyebabkan terjadinya penyakit, dengan cara di atas itu sangat mudah dilakukan dan juga tidak mengeluarkan uang,tapi lebih baik di tambahkan lagi karena mungkin masih banyk cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kualitas tubuh,dan mungkin cara yang di atas akan saya coba dan menerapkannya di keluarga saya supaya mendapatkan hidup yang sehat.

    BalasHapus
  13. Nama : I KADEK WREDHI PUTRA WEDANA
    No. : 09
    Kelas: X DPIB 3

    Setelah saya membaca artikel yang berjudul "Meningkatkan Kualitas Hidup" dari Luh Arik Sariadi.Saya memiliki pandangan yaitu,setuju dengan cara-cara untuk meningkatkan kualitas hidup,walaupun itu sederhana.Seperti kata-kata atau ucapan yang tidak asing kita dengar seperti "Bahagia itu sederhana".Maka dari itu,kita tidak diperbolehkan untuk meremehkan hal yang bersifat sederhana.Seperti berendam,memakan sayur dan buah serta melakukan meditasi,karena meditasi bisa menenangkan pikiran kerohanian.Namun hal yang paling berperan dalam hidup,yang bisa menghilangkan kejenuhan itu adalah berkumpul bersama keluarga.Walaupun keluarga itu sederhana,namun dialah yang membangkitkan semangat atau memotivasi diri kita untuk pergi dari kejenuhan.


    Sekian & Terimakasih.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Nama : kadek librawan audry
    No: 18
    Kls:dpib3

    Saya setuju dengan artikel yang dinyatakan di atas, karena dalam hidup ini kita perlu meluangkan waktu untuk menenangkan diri kita agar tidak menimbulkan berbagai penyakit. Salah satu caranya adalah luanagkan waktu palaing lama 15 menit untuk berendam pantat, pinggul, dan punggung. Merendam bagian Tubuh tersebut sangat penting untuk melancarkan peredaran darah kita.

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Nama : Kadek Sedana Putra
    No : 20
    Kelas : X DPIB 3

    Dengan artikel di atas bagaimana menjelaskan bahwa pentingnya untuk meningkatkan kualitas hidup kita. maka saya sangat setuju dan termotivasi dengan saran dari artikel tersebut bagaimana kita melakukan meningkatkan kualitas hidup. Dengan menerapkan hal hal yang kecil seperti Luangkan waktu paling lama 15 menit untuk merendam pantat, pinggul, dan punggung. Merendam bagian tubuh tersebut sangat penting untuk melancarkan peredaran darah kita .Sisihkan uang untuk membeli buah dan sayur (vitamin dan mineral) yang membantu metabolisme tubuh. Setiap hari kita harus mendapatkan vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Bagi Anda yang kere, Anda bisa membeli vitamin/mineral yang banyak dijual di apotek dalam bentuk kapsul/sirup.

    BalasHapus
  18. Nama : kadek indi pramudita
    Kelas : X DPIB 3
    No : 16

    Saya sangat setuju dengan artikel yang anda buat. Karena bagi saya kesehatan sangat penting bagi tubuh. Maka dari itu sebaiknya sesibuk apapun kita dengan pekerjaan sempatkan diri untuk melakukan hal yang di sebutkan di atas. Selain itu untuk dapat membantu kita juga bisa meminum vitamin. Untuk menambah mineral dan untuk metabolisme tubuh.

    BalasHapus
  19. Nama:Ni ketut seni damayanti
    No:30
    Kelas:X DPIB 3


    Saya sangat setuju dengan artikel yang ibu buat.karena disana mencakup tentang bagaimana cara "meningkatkan kualitas hidup".oleh karena itu,artikel diatas sangat penting bagi kesehatan.nah dari situlah sempatkan diri kita untuk melakukan hal-hal yang sudah disebutkan pada artikel diatas,selain itu Kita juga harus rajin berolah raga dan memakan makanan yang mengandung protein.dan hal yang terpenting kita juga wajib meminum air putih maksimal 8 gelas perhari agar racun-racun di dalam tubuh bisa mati.

    BalasHapus
  20. Nama:Komang Wahyu Cupu Febrian
    No:26
    Kelas:X DPIB 3

    Saya sangat setuju tentang isi artikel di atas meningkatkan kualitas hidup. Artikel di atas memberikan pemahaman tentang rasa jenuh dalam rutinitas memang benar suhu tubuh yang rendah/kelelahan yang berlebihan dapat mengakibatkan timbulnya berbagai penyakit yang sulit diobati karena kurangnya istirahat yang cukup,vitamin,dan mineral dalam tubuh. Jadi cara yang sederhana dan tepat untuk menghindari hal itu seperti artikel di atas mengonsumsi buah dan sayuran(vitamin dan mineral) membantu metabolisme tubuh, meluangkan waktu 15 menit untuk merendam bagian tubuh melancarkan peredaran darah,dan meluangkan waktu 10 menit untuk meditasi cahaya/air menguatkan motivasi hidup. Lakukanlah hal itu dengan rutin agar dapat meningkatkan kualitas hidup dan mendapatkan hasil yang lebih baik. Hal yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas hidup adalah dukungan dan bantuan keluarga,sahabat,leluhur,tuhan,dan selalu bersyukur. Dengan cara itu kita dapat selalu tersenyum dan selalu berbahagia dengan keluarga.

    BalasHapus
  21. Nama : Kadek Ari Riasuapatini
    No. : 13
    Kelas : X DPIB 3

    Saya sangat setuju dengan artikel diatas. Untuk meningkatkan kualitas hidup kita perlu luangkan waktu paling lama 15 menit untuk merendam pantat, pingul dan punggung. Setiap hari kita harus memakan makanan yang mengandung vitamin dan mineral. Selain itu luangkan waktu 10 menit untuk meditasi cahaya atau air. Dari cara itu saya sangat yakin kita bisa meningkatkan kualitas hidup.

    BalasHapus
  22. Nama:Km Wira Meliadi
    No :28
    Klas:X DPIB 3


    Komentar saya tentang artikel di atas sangat setuju karena berisikan informasi yang sangat bermanfaat bagi kita semua.memang benar setiap tubuh manusia memerlukan yang namanya vitamin dan meneral.Dalam sehari-hari usahakan bisa mengonsumsi makanan berupa sayuran dan buah-buahan.Hindari juga kelelahan yang berlebihan itu bisa menyebabkan mudah terkena penyakit.Luangkan juga waktu untuk beristirahat dan bersantai agar tidak terlalu lelah.Bagi saya informasi di atas sangatlah bermanfaat dan mengandung hal yang fositip dan kita juga tau cara untuk meningkatkan kualitas hidup yang baik.

    BalasHapus
  23. Nama : komang budi mahardika
    Kls : x dpib 3
    No 23


    Saya sangat stuju dengan artikel di atas untuk meningkatkan kualitas hidup.maka sempatkan kita untuk melakukan kegiatan di atas.selain itu kita juga harus meminum vitamin supaya menambah metabolisme tubuh

    BalasHapus
  24. Nama: Gd resa pratama septiana putra
    No: 04
    Kls : x dpib 3

    Saya sangat setuju dengan artikel di atas yaitu mengajak kita untuk meningkatkan kualitas hidup. Yang sehat karena dari sakit punggung dan pegal jika itu dibiarkan bisa menjadi keluhan yang serius. oleh karena itu mari kita memulai dari hal yng kecil yaitu meluangkan waktu 15 menit untuk merendam badan yang pegal. selain mehilangkan rasa badan yng pegal dan melancarkan peredaran darah ,kita juga dapat rileks santai. juga bisa berileks sambil makan buah ,sayur,vitamin untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Dan yang paling penting kita dapat berkumpul dengan keluarga ,bercanda tawa yang bisa meningkatkan motivasi hidup dengan bantuan keluarga, leluhur dan tuhan.

    BalasHapus
  25. Nama : Kadek Feri Gunawan
    Kelas : X DPIB 3
    No : 15


    Saya sangat setuju dengan artikel diatan, karena dalam hidip ini kita perlu meluangkan waktu untuk ketenangan diri,olahraga yang rutin dan makan sayuran atau vitamin yang banyak dan teratur agar tidak mudah terkena penyakit yang sulit diobati.

    BalasHapus
  26. Saya sangat setuju jika artikel yg diatas memang bnr adanya dan dpt membuat diri kita semakin sehat atau lain sebagainya ,karena dpt membuat badan sehat juga dpt menanbah pekerjaan ketika sedang tdk ada pekerjaan atau sambilan

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Nama:Kadek Dwi Ramayanti Ulandari
    No:14
    kelas: XDPIB 3


    Saya sangat setuju dengan artikel diatas,karena dengan adanya kualitas hidup kita dapat membuat diri kita semakin sehat dan juga tidak mudah terkena penyakit yang sulit diobati.Oleh karna itu, kita harus meningkatkan kualitas hidup dengan berbagai hal, seperti olahraga yang rutin,memakan makanan yang sehat dan perlu adanya vitamin yang banyak.


    BalasHapus
  29. Nama : luh Seni Ariantini
    No : 29
    Kls : x dpib3

    Saya sangat setuju dengan artikel diatas tentang meningkatkan kualitas hidup, menurut saya meningkatkan kualitas hidup itu sangat penting agar kita tidak cepat merase lelah saat melakukan kegiatan atau pekerjaan yang membutuhkan waktu lama. Melakukan hal-hal sederhana seperti mengomsumsi vitamin, meluangkan waktu meditasi cahaya dan merendam pantat, pinggul, punggul itu sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kualitas hidup kita agar lebih baik.

    Sekian dan trimakasih

    BalasHapus
  30. Nama:kadek juli sastra wiguna
    No:17
    Klas:X DPIB3

    Saya sangat setuju dengan artikel tentang meningkatkan kualitas hidupku di yang jelaskan oleh Luh Arik Sariadi. Artikel itu juga memberikan pemahaman tentang penyakit-penyakit yang akan datang kalau kualitas hidup tidak baik.Beliau juga memberikan penjelasan tentang cara meningkatkan kualitas hidup yang sederhana. Merendam pantat,mengkonsumsi buah dan sayur serta melakukan meditasi adalah cara sederhana itu. Dengan cara-cara yang sederhana itu kita bisa tetap tersenyum dan berbahagia dengan keluarga.

    BalasHapus
  31. Nama : Komang Tiara Maharani
    No : 25
    Kelas : X Dpib 3

    Saya sangat setuju dengan isi artikel diatas.artikel di atas menjelaskan bagaimana penurunan yang dapat terjadi di dalam hidup kita.kualitas hidup manusia perlu di tingkatkan agar kehidupan menjadi lebih baik dari yang sebelum nya.salah satu caranya adalah kita harus berolahraga, selalu berdoa, selalu menjaga kesehatan.jadi dalam hidup ini kita sangat perlu melakukan kegiatan yang bisa meningkatkan kualitas hidup kita.

    BalasHapus
  32. Nama: gede sudarama
    No:11
    Kelas: x dpib3
    Saya sangat setuju dengan isi artikel diatas. Karena dengan adanya kualitas hidup kita dapat hidup kita semakin sehat dan juga tidak mudah terkena penyakit. Oleh karena itu kita harus meningkatkan kualitas hidup dengan rajin ber olahraga yg rutin supaya tidak gampang skit

    BalasHapus
  33. Nama : Gede diva ariawan
    No : 03
    Kelas : x dpib 3

    Saya setuju dengan artikel di atas, karena meluangkan waktu untuk merendam bagian tubuh itu sangat penting untuk melancarkan peredaran darah kita.Dan menkonsumsi buah dan sayur yang dapat menambah stamina kita.Luangkan waktu 10 menit untuk meditasi cahaya atau air.dan hal yang paling penting untuk meningkatkan kualitas hidup adalah keluarga.

    BalasHapus
  34. Nama :Ketut Mardika
    No :22
    Kelas:x dpib3


    Saya sangat setuju dengan artikel di atas, kerena kesehatan adalah hal yang terpenting dalam diri manusia.oleh karena itu kita harus olahraga yang rutin dan makan sayuran atau vitamin yang banyak dan teratur agar tidak mudah terkena penyakit yang sulit diobati.

    BalasHapus
  35. Nama :ferdy adhana putra
    Kelas:X DPIB 3
    No. :02

    Saya setuju dengan artikel di atas tentang Meningkatkan kualitas hidup.karena meningkatkan kualitas hidup dimulai dari banyak hal yg mudah untuk dilakukan contohnya sepertimeluangkan waktu paling lama15 menit untuk merendam pantat,pinggul,danpunggung. Merendam bagian tubuh tersebut sangat penting untuk melancarkan peredaran darah.selain merendam kita harus sering-sering berolahraga supaya otot-otot pergelangan,leher,kaki,dantangan kita tidak kaku.

    BalasHapus
  36. Nama :putu merta sedana
    No:33
    Kls :x Dspib 3
    Saya setuju dengan artikel diatas tentang meningkatkan kualitas hidup . Karena meningkatkan kualitas hidup itu sangat lah penting di lakukan ,karena kualitas hidup dpt menjamin hidup kita selalu senang dan grmbira ,maka dari itu kita harus selalu meningkatkan kualitas hidup dari hal yg paling mudah di lakukan seperti artikel yg di atas tersebut ,dan juga menjaga pola hidup sejak dini karna dpt meningkatkan kesrhatan di usia tia nanti .

    BalasHapus
  37. Nama :I Kadek Sedana Amerta Yasa
    Kls :X DPIB 3
    No :8


    Artikel diatas sudah bagus,namun masih ada kurangnya dan saya akan menerapkannya di keluarga saya, mungkin kalu bisa artikel di atas ditambahkan lagi sedikit,saya ingin cara diatas bisa dilakukan pada saat belajar maupun bekerja, saya akan mulai kehidupan yang sehat dengan cara meningkatkan kualitas hidup.

    BalasHapus