Minggu, 10 November 2019

Resensi X DPIB2 TAP 19/20

Resensi 1

Nama :kadek sudama
No       :
Kls      :XDpib2

Judul buku:   MELATIH BOLA VOLI REMAJA
Penerbit    :Citra Aji parama
Di cetak oleh: Citra Aji Parama
Tahun buku:2008
Jumlah buku:187

Bab 1
     MEMASUKI DUNIA PELATIHAN

            Malatih juga mencakup menerima tanggung jawab besar ketika orangtua menyerahkan anak-anak mereka ke dalam pengasuhan. Sebagai seorang pelatih bola voli, anda akan di minta untuk melakukan hal-hal berikut:
            *Menyediakan lingkungan fisik yang aman.
            *Berkomunikasi secara positif
            *.Mengajarkan keterampilan dasar bola voli
            *Mengajarkan peraturan dalam bola voli
            *Mengarahkan siswa dalam pertandingan
            *Membantu siswa menjadi bugar dan menghargai kebugarannya sepanjqng kayatnya
            *Membantu remaja mengembangkan karakter.
               
            Harus menciptakan lingkungan yang sehat agar setiap siswa memiliki kesempatan untuk mempelajari cara bermain tanpa rasa takut sambil tetap bersenang-senang dan menikmati keseluruhan pengalaman bermain bola voli

Kekuranang buku::penjelasan atau alur cerita buku ini kurang jelas dan kurang lengkap.

Resensi 2
Nama : Kadek Dedi Artawan
No : 10
Kls : X DPIB 2


Judul buku : Sejarah Arsitektur
Penerbit : KANISIUS
Tahun terbit : Cetakan kedua pada tahun 1986
Penulis : MA. ENDANG BOEDIONO
Jumlah Halaman  yang di baca: 55
Kota terbit : Jl. Cempaka 9,Deresan, Yogyakarta 55011

ARSITEKTUR BYZANTIUM
"SENI BANGUNAN BYZANTIUM"
Seni bergaya Byzantium yang bermula pada abad VI ini,  tumbuh dari berbagai dasar dan akar kebudayaan.
1. Gaya klasik seni romawi hidonis yang tidak berbau keagamaan
2. Budaya pembuatan makam bawah tanah gaya gereja kristen romawi dari abad II - III
3. Banyaknya pembangunan gereja kristen kuno di yunani.

Gaya bangunan terpusat
Dasar gaya bangunan gereja kristen kuno yang terpusat tidak perlu diragukan lagi dari mana asalnya,yaitu dari gaya romawi.
Sejak abad VII, bentuk bangunan terpusat mengilhami suatu gaya arsitektur baru seperti yang terlihat pada kapel makam Ratu galla placidia di ravenna, yang dibangun pada tahun 420.

BANGUNAN GEREJA KUNO
Gereja hagia sophia di konstantinopel,532-537
Karya arsitektur  terbesar dari masa Byzantium ialah gereja hagia shopia di konstantinopel. Gereja itu dibangun selama 5 tahun pada masa pemerintahan justinianus I (483-565).

Kelebihan dan kekurangan dari buku ini adalah kalau kekurangan gambarnya masih sedikit sehingga membuat buku ini sedikit di baca kalo di isi lebih banyak gambar mungkin bisa mengundang banyak peminat baca
Kalau kelebihannya adalah buku ini sangat bagus dan gambar dari desain bangunannya menarik untuk di lihat dan sayangnya cuma tidak ada warnanya jadi tidak terlalu berkesan...

Resensi 3
Nama: I Gede Eka Angga Wijana
Nomor:06
Kelas:X DPIB ²



                 The wisdom of Harry Potter


Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
                 Jakarta, 2009

    Harry adalah anak yatim piatu. Kematian orang tuanya di tangan penyihir kejam  Lord Voldemort membuatnya harus tinggal dengan keluarga Dursley. Harry adalah orang paling terkenal di dunia sihir (walaupun dia awalnya tidak mengetahui hal ini) karena hanya dialah yang selamat dari serangan "Kau Tahu Siapa" ketika masih bayi, dan mengakibatkan musuhnya itu menjadi setengah hidup tanpa bentuk fisik saat mantranya berbalik.
    Harry berteman dengan Ron Weasley yang berasal dari keluarga penyihir kuno yang miskin, yang kesetiaannya terhadap Harry serta ketahanan dirinya terhadap kepopuleran dan kekayaan Harry terkadang goyah tetapi tidak pernah putus.
    Musuh Harry adalah si super kaya dan fanatik Draco Malfoy yang berasal dari garis keturunan penyihir hitam. Profesor Severus Snape dengan rambut berminyaknya, karakter lainnya yang mengundang banyak pertanyaan, selalu mencari-cari kesalahan Harry.
    Namun, Harry juga mempunyai orang-orang yang melindunginya. Pengawas binatang liar Rubeus Hagrid membawanya masuk dan keluar dari masalah.
    Hogwarts adalah sebuah kastil mengagumkan. Penuh dengan ruangan dan menara besar, kamar rahasia,tangga bergerak, serta lukisan yang tokohnya bisa berjalan-jalan tidak hanya dalam lukisannya sendiri tetapi juga ke lukisan lainnya.


Resensi 4
Nama: Kt Sastra Ika YoganTara.
No: 18.   
Kelas: XDPIB2.
Judul Buku: LELAKI DI PINGGANG BUKIT.
Penerbit: TIGA SERANGKAT.
Penulis: PIEK ARDIJANTO SOEPRIJADI.
Tahun terbit: 1984 .
Jumlah buku: 80.

*BISIK IBUK KETIK MAUT AKN MENJEMPUT*
  kaudengarkah itu berulang ulang ketukan pintu kaulihatkah itu tamu berdiri di ambang pintu senyum padaku dengan wajah mulus telunjuknyamenunding dunia kudus dia mengajakku pergi bersama angin mendesir
Ke dunia jauh di balik kabut mengelincur tanpa akhir.

 nampakkah olehmu tamu yang berdiri di sampingmu itu seperti kapa datang begitu bergegas siap membumbingku kini lepas dari belenggu hidup ini lengannya lembut tangannya lunak aku tak mampu menolak.

 tanpa suara dia membawaku serta kau takkan berdaya mengelakkan perpisahan ini dan tiada jaring untuk menangkapku lagi kau jadi asing bagiku aku jadi asing bagimu meski kau anakku yang kulahirkan dulu.

Kekurangan buku: penjelacan atau alur di cerita buku ini kurang jelas atau kurang lengkap.


Resensi 5
Nama: komang satriawan
No: 26
Kls: X DPIB 2
Judul buku badan hukum
*istilah.
Penerbit :alumni.
Di cetak oleh: P T. Alumni
Kode penerbit: 87  BH 342.
Tahun: 1987.
Junlah buku:276

*istilah
    Soal istilah dalam ilmu hukum (bahasa hukum) memang penting,terutama yang berkenan dengan istilah(kata) bahasa indonesia untuk terjemahan istilah(kata) bahasa asing.
Sering pula mahasiswa gugur dalam menempuh ujian-ujiannya sebagai akibat salah paham dalam menggunakan istilah dengan materi pengertiannya karena tidak sesuai dengan jawaban yang di kehendaki oleh sang pengajar.
Tapi sebaliknya jika sang pengajar itu mem pergunakan terjemahan: perjanjian overeenkomst, tak menbenarkan jawaban tersebut,karena cara berakhirnya overeenkomst dengan cara-cara berakhirnya verbindtenis.
Sehubungan dengan persoalan terjemahan istilah asing ke dalam bahasa indonesia itu

*Kekurangan buku :
Buku ini memang terlalu jelas namum kurang menarik perhatian bagi para pembaca karena buku ini Jugga menceritakan tentang hukum.


Resensi 6
Nama: JIDAN
No      :8
Kelas : X DPIB²

Judul buku   :komunikasi yang efektif
Penerbit        :pusat pengembangan               
penataran guru ipa
Penulis          :irman yusron, S. Sos.
Tahun penerbit :2003
Halaman buku :21


            KOMUNIKASI YANG EFEKTIF
                     
*Pengertian komunukasi efektif
       Komunikasi efektif (komunikasi yang efektif) adalah komunikasi yang dilakukan oleh seseorang kepada orang lain dimana respons atau efek yang terjadi pada komunikasi (baik efek kognisi, efek afeksi, atau efek konasi) sesusai dengan tujuan komunikator.

*Komunikasi kelompok
         Komunikasi kelompok adalah komunikasi yang dilakukan oleh seseorang kepada sekumpulan orang secara tepat muka di mana dalam proses komunikasi komunikator bisa berdialog langsung dengan komunikan secara individual.

*komunikasi antarpersonal
         Komunikasi antarpersonal adalah komunimasi yang berlangsung dua arah dan timbal balik dalam bentuk percakapan antara dua orang atau tiga orang, baik secara tatap muka maupun melalui  media

*sumber (sourse/communikator)
          Sumber adalah orang yang menyampaikan pesan berupa gagasan, pikiran, persaan, atau informasi kepada orang lain.

*NAMA* _KADEK SUDARMA PUTRAYASA_
*NO* _14_
*KLS* XDPIB2
*JUDUL BUKU: PERBEDAAN ANTARA     RADIO DAN RADAR*
*PENERBIT:PT ROSDA JAYA PUTRA Jakarta*
*Penulis :soeparmo*
*tahun terbit 1985*
*jumlah halaman buku 35*

     *peebedaan antara radoi dan radar*.
 Disekolah junaedi pada usaha suatu hari di adakan ceramah tentang  hal radar serta pengunaannya. Maksudnya agar memberi para siswanya wawasan yg lebih luas tentang pesawat- pesawat elektronik,khususnya mengenai radar,karna peswat yang sangat berguna itu belum banyak diketahui, apalagi dipahami oleh para siswa.
  "Anak-anak,saya diminta oleh bapak kepala sekolah untuk meberikan ceramah sebagai perkenalan mengenai pasawat yang dinamakan radar. Radio gunanya untuk menemukan bunyi yang disiarkan dari pemancarnya dengan perantaran gelombang radio,sedang kan radar digunakan untuk menemukan benda dengan perantaraan gelombang radio yang di pantulkan oleh benda teraebut.jadi radar itu tergantung pada dua prinsip dasar, pesawat nya sendiri direkankan pada permulaan abad ini, prinsip dasar itu pertama,isyarat atau gelombang radio dapat dipantulkan.
  Pada tahun 1901,marconi memancarkan isyarat radio melintas samudra alantik.komukasi atau hubungan jarak jauh melewati lengkungan permukaan bumi dianggap mungkin,karna adanya lapisan pemantul di bagian atas atmosfer. Pada pemulaan kurun waktu radio, ditemukan bahwa antene dapat dibuat dengan sifat-sifat sangat terarah dengan kata lain antene itu peelu di putar langsung ke arah suatu pemancar agar dapat menangkap isyaratnya.

*Kekurangan buku ini*:kurang menarik saat di baca.

Resensi 7
Nama : I GD TIO APRILYANA SAPUTRA
Kelas : X DPIB 2
No.     : 07

Judul buku.           : Dasar" Bermain Sepak Bola.
Penerbit.               : Danny Mielke.   
Tempat terbit.      : Eastern Oregon University.
Penulis.                 : Danny Mielke.
Jumlah halaman. : 129


          DASAR" BERMAIN SEPAK BOLA

*Dribbling (menggiring bola)
     Dribling adalah keterampilan dasar dalam sepak bola karena semua pemain harus mampu menguasai bola saat sedang bergerak berdiri atau bersiap melakuka operan atau tembakan. Adapun bagian bagian dribling yaitu:
- dribling menggunakan kaki bagian dalam
- dribling menggunakan kaki bagian luar
- dribling menggunakan kura kura kaki

*Juggling (menimang bola)
      Juggling adalah cara yang sangat bagus untuk menggembangkan reaksi yang cepat, kontrol bola, dan meningkatkan konsentrasi.
Bagian bagian men juggling bola yaitu:
- juggling menggunakan punggung kaki
- juggling menggunakan kedua paha
- juggling menggunakan dada
- juggling menggunakan kepala
Juggling biasanya dianggap sebagai keterampilan kontrol individu, sehingga merupakan keterampilan yang lebih sering digunakan selama sesi latihan atau aktivitas latihan fisik.

*Passing (mengoper)
       Passing adalah seni memindahkan momentum bola dari satu pemain ke pemain lainnya. Bagian bagian passing yaitu:
- passing menggunakan kaki bagian dalam
- passing menggunakan punggung kaki
- menggunakan dropas
- menggunakan gerakan lari overlap
 Passing juga menggunakan keterampilan mental dan cerdas untuk membuat tiki taka.

*Shooting (menendang bola)
        Shooting adalah tendangan yang dilakukan di segala arah yang bertujuan untuk memcetak goal dan menetukan sasaran ke arah gawang. Adapun cara melakukan shooting
- melakukan shooting dari menggiring
- melakukan shooting dari operan
- melakukan shooting dari lemparan ke dalam
Shooting sangat penting ketika pemain dan bola berada di daerah penalti.

# Kelemahan buku tersebut adalah penjelasannya kurang jelas dan banyak gambar yang tidak sempurna

# Kelebihan buku tersebut adalah kita mengetahui bagaimana cara bermain sepak bola yang benar dan dapat melakukan nya dengan baik

Resensi 8
*Nama*: _Rifqi Kurnia Tri Adi Putra_
*No*: _31_
*Kls*: _xDPIB2_

*Judul buku*: _Latihan dasar andal sepak bola remaja_
*penerbit* _SMK_ ( Saka Mitra Kopetensi )
*Edisi Cetakan* _Tahun 2007_
*Jumlah buku*: _146_
( catatan ) *setiap pemain bola pasti memiliki apa yang di sebut* _SWEET SPOT_ *atau* "Titik faforit" *di punggung kaki mereka, yaitu titik yang memungkinkan mreka melakukan tendangan secara akurat dan konsisten arahnya. Namun kalau pemain menendang dengan bola terlalu ke kanan ujung kakinya, bola pun akan melenceng ke kanan, demikian pula kalau di tendang dengan bagian kiri ujung kaki, maka bola juga akan melenceng ke kiri*
( Konsep Dasar Yang Harus Dikuasai )
• ketika menendang bola ke gawang, lakukan dengan cepat tanpa ragu-ragu.
• Jangan menendang bola ke arah penjaga gawang.
• pusatkan seluruh gravitasi tubuh anda untuk menendang bola, dan fokuskan seluruh kekuatan itu pada kaki anda.
• perhatikan terus arah larinya bola anda dan bergeraklah mengikutinya, untuk mengantisipasi kemungkinan anda mendapatkan bola lagi.


Resensi 9
Nama : Komang Ryan Sujana
No : 25
Kls : x dpib 2

Penulis : hari Purwanto
Penerbit : c.v Andi offset (Yogyakarta)
Tahun terbit : 2009
Jenis buku : non-fiksi
Jumlah halaman : 1- 65

Saat buku ini di tulis, sibelius 5 adalah versi terbaru dari software sibelius. Banyak musisi dunia dan lokal menggunakan sibelius untuk menghasilkan karya musik mereka, di antaranya:
1. Pat metheny
2. David Arnold
3. Geoff gascoyne
4. Michael Kamen
5. Esa Pekka
Di bandingkan dengan versi sebelumnya. Sibelius 4, versi ini memiliki beberapa fitur baru, yaitu: idea hub, panorama, instant cues.
Berikut ini adalah beberapa tools yg paling umum digunakan dalam membuat sebuah musik score.
1. Articulation
2. Bar
3. Warna
4. Alur
5. Triplet
Cover bukunya sangat menarik untuk di baca.
Tulisannya lumayan besar dan jelas saat di baca

Walau kami sedikit membaca, kami berbahagia masih bertemu dengan buku-buku bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar